Home » » Spiritual Development: Pengembangan Spiritual

Spiritual Development: Pengembangan Spiritual

Written By Tolop Marbun Academy on Minggu, 08 Juli 2012 | 07.04

Spiritual Development: Pengembangan Spiritual 


Sumber Foto: suarabaptis.com


Apakah anda pernah terpikir tentang Spiritual Development? Atau bagaimana cara pengembangan spritual? atau anda sedang mencari refrensi bagaimana cara mengembangkan spritual anda?

Berkembang dan Bertumbuh

Tuhan tidak pernah menghendaki anda menjadi kanak-kanak kerohanian selamanya. Tuhan mau anda berkembang dan bertumbuh dan menjadi dewasa. Menjadi dewasa rohani tidak pernah terjadi satu hari, selalu membutuhkan proses dan kemauan untuk bertumbuh.

Anda harus mau bertumbuh, jika anda tidak mau bertumbuh maka tidak ada seorangpun yang bisa memaksa anda bertumbuh. Untuk mencapai kerohanian yang dewasa maka kita perlu balance life. Balance life maksudnya kehidupan yang seimbang, terutama keseimbangan antara karunia rohani dan karakter.

Keseimbangan Hidup 

Berikut penjelasan keseimbangan Karunia Rohani dan Karakter.

1. Karunia Rohani.

Tuhan memberikan kita karunia.  Tuhan mendewasakan lewat karunia.  Tujuan supaya kita bisa mendemostrasikan kuasa Tuhan supaya orang lain juga ikut didewasakan di dalam Tuhan. Karunia rohani diberikan bukan untuk pa  mer, atau merasa lebih hebat, tetapi untuk MEMBANGUN TUBUH KRISTUS.

Tetapi sayangnya, ada aja orang yang diberi karunia tidak menjaga keseimbangan dalam hidupnya. Orang yang cenderung mengadalkan karunia, pasti akan cederung sombang dan bisa jatuh, terutama jika tidak dibarengi dengan karakter yang kuat.

2. Karakter.

Tuhan mau kita memiliki karaker seperti  Karakter Kristus. Karakter yang dewasa akan menyeimbangi setiap karunia yang Tuhan berikan dalam hidup kita. Ada orang yang dipakai Tuhan luar bisa, mereka lupa memperbaiki karakternya, sehingga mereka dengan mudah jatuh dan sulit untuk bangkit.

Pelajaran yang simpel adalah dari SIMSON, dia seorang yang punya karunia yang luar biasa, tetapi dia lupa untuk berjaga-jaga dalam kelemahannya.  Itu sebabnya dia jatuh bangun, bahkan meninggal dengan tragis.


Jadi mulai dari ini mari kita jaga keseimbangan Karunia Rohani dengan Karakter kita sehingga kita semakin hari semakin dewasa dan menunju kesegambaran dengan Yesus Kristus.
Share this article :
 
Copyright © 2010-2021. Bang Olo Marbun - All Rights Reserved
Proudly powered by JESUS CHRIST