Home » » Apakah Chip 666 masih relevan?

Apakah Chip 666 masih relevan?

Written By Tolop Marbun Academy on Kamis, 01 April 2021 | 20.56

CHIP 666.

Sumber Foto: https://www.hops.id/chip-666/

Apakah anda pernah mendengar CHIP 666? atau anda sedang galau karena CHIP 666? Benarkan dalam Alkitab ada CHIP 666?

Jika anda menjawab "Ya" anda berada dalam artikel yang tepat. Ayo disimak sampai selesai ya, biar tidak salah paham..

CHIP

Seiring perkembangan teknologi, teknologi chip sudah makin ketinggalan. Chip saat ini masih digunakan dalam beberbagai kegiatan, tetapi kalau untuk soal transaksi, sudah ada metode terbaru yaitu "facial recognize". Kalau anda mau bayar transaksi apapun, anda tidak perlu repot-repot tanam chip, anda cukup guna "facial recognize."  Dengan kata lain, Metode tanap chip di dahi atau di tangan, sudah tidak update.

Apakah tanda di dalam kitab Wahyu sama dengan chip?

Kalau tapsir pakai eisegesis, ya begitulah.  Kalau mau memahami kitab wahyu, kita harus mengenal siapa Yohanes dan Siapa pembaca surat Yohanes tersebut.

Yohanes dan pembaca Kitab Wahyu adalah orang-orang Yahudi, jadi untuk memahami kitab Wahyu kita harus memahami budaya orang Yahudi. Saya tidak bilang kita harus panatik, tetapi kalau mau memahami sesuai dengan maksud dan tujuan Yohanes, kita tidak ada pilihan. Tanda dalam pemikiran Yohanes dan Pembacanya adalah tefillin. 

Sumber Foto: Wikipedia


Sumber Foto: timesofisrael.com


CHIP 666

Baru-baru saya lahir baru, saya mendengar CHIP 666. Saya sangat kwatir akan chip 666 ini. Mulai dari film akhir zaman, khotbah-khotbah akhir zaman yang terkait dengan chip 666.  Seiring berjalannya waktu saya mencari jawabannya, apa lagi setelah teman saya berkata, "saya tidak keberatan dengan chip 666". Saya semakin penasaran, sehingga saya mencari jawabnnya. Ternyata, angka 666 juga tidak tertulis dalm teks asli perjanjian baru. 

Sumber:https://biblehub.com/greek/5516.htm


Penulisan translitarasi itu sekitar abab ke 5 dan 6. Jadi sebelumnya tidak menggunakan enam ratus enampuluh enam. Setelah saya menemukan jawabannya, saya baru sadar kenapa teman saya berkata tidak keberatan.  Karena CHIP 666 itu merupakan konsep yang dipaksakan ke dalam Alkitab, bukan hasil ekesegis, malainkan hasil eisegesis.


Apakah CHIP 666 masih relevan?

Sehubungan dengan isu baru juga dengan Vaksin Covid-19, diisukan bahwa ada chip 666 dan ada gen antikristus.

Alkitab jelas mengajarkan kita untuk menguji segala sesuatu. Segala sesuatu kita perlu uji terlebih dahulu, sebelum kita memilih percaya atau tidak.

Saya sudah membuat jawaban saya dalam video ini, silahkan disimak..

Versi Indonesia


Versi English


Setelah disimak, boleh dibagi-bagi ya....


Share this article :
 
Copyright © 2010-2021. Bang Olo Marbun - All Rights Reserved
Proudly powered by JESUS CHRIST